Kamis, 04 November 2010

Bencana Di Tanggal 26

" Adakah kalian sadari???
Tsunami di Aceh tanggal 26 Desember 04,
Gempa jogja 26 Mei 2006,
Tasik gempa 26 Juni 2010,
Tsunami Mentawai 26 Oktober 2010,
Merapi meletus tgl 26 Oktober 2010,
Knapa sllu tgl 26.? baca
di al qur'an hlm 26, beginilah firman allah swt !
sedikit waktu lagi Aku akan menggoncangkan langit dan 
bumi, laut dan darat.

krim psan ini k sahabat,N org yg kmu sygi..
biar mreka tw MUJIZAT ALLAH ADA !!!
Jgn brhnti d kamu"

Letusan Gunung  Merapi di D.I Yogyakarta
Demikian penggalan pesan singkat yang aku terima dari sahabatku semalam, sebentar aku serius membaca setelah itu aku buka Al - Qur'an ku yang berada di atas meja kerjaku, langsung saja aku buka halaman 26 dan kubaca terjemahannya. Di situ tidak ku lihat ada bacaan "sedikit waktu lagi aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat, melainkan mengenai tuntunan untuk mencari rejeki yang halal dan mengenai makanan - makanan yang di halal kan dalam islam.Sejenak aku tersenyum, apa maksud dari orang pertama yang telah menuliskan pesan singkat itu, sekedar isengkah  ?

tsunami tanggal 26 Desember 2004
Lain halnya dengan pendapat yang di utarakan oleh Gus Sholah yang mempunyai nama asli sollahudin wahid yang kini menjadi Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng di Jombang   yang tak lain adalah adik dari mantan presiden kita KH. Abdurrahman Wahid memberi tanggapan mengenai pengaitan antara tanggal 26 dengan bencana. Menurutnya itu hanya merupakan kebetulan berikut kata Gus Sholah " Itu hanya kebetulan saja , kalau ada yang menafsirkan aneh - aneh istilah orang jawa hanya otak - atik mathuk"
Dan Gus Sholah juga menghimbau agar masyarakat tidak terbawa oleh isu - isu tersebut dan tetap berpegang teguh terhadap keyakinan kita.

Sebagai hamba Allah seharusnya kita mempercayai kekuasaan - Nya, bahwa segala sesuatu dapat terjadi tanpa harus mengaitkan satu dengan yang lainnya. Karena tanpa kita sadari hal tersebut dapat merusak keimanan kita terhadap sang pencipta. Dengan berbagai musibah yang terjadi pada saat ini, ada baiknya jika kita saling mendekatkan diri terhadap yang maha kuasa, dan selalu menjaga keyakinan bahwa Allah itu maha kuasa tidak ada suatu kekuatan apapun yang mampu menandinginya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar